Laman

Cari Blog Ini

Jumat, 01 Juli 2011

Glow Institute, What & Why?

Bahasa memiliki peran (role) yang sangat besar dalam kehidupan manusia, sebagai salah satu unsur kebudayaan bahasa merupakan provide the link between idea and realization atau mata rantai yang menghubungkan antara gagasan dan kenyataan. Peran inilah yang menjadikan bahasa menjadi strategis dalam suatu proses komunikasi, terlepas dari ragam, bentuk maupun dimensi penggunaannya (termasuk di bidang pendidikan). Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional (International Language) adalah merupakan instrumen dasar (basic instrumen) yang menjadi prasyarat, tuntutan, dan kebutuhan di era globalisasi. Penguasaan terhadap bahasa inggris merupakan tolok ukur (parameter) dan salah satu elemen kompetensi dalam International Standard Education System.
Bahasa adalah alat komunikasi. Penguasaan Bahasa Inggris adalah keterampilan, bukan pengetahuan. Orang berkomunikasi melalui bicara (speaking), tentu saja ada yang mendengar (listening), setelah itu orang menggunakan bahasa melalui tulisan (writing), dan tentu saja ada yang membaca (reading). Inilah pokok pembelajaran pada General English. Produk ini merupakan produk utama yang dipasarkan bagi siswa-siswa di sekolah.
Glow Institute suatu Lembaga Pendidikan Non Formal yang bekerjasama dengan salah satu College terfavorit di Sydney, Australia dengan nama Victory College of Design yang fokus pada pengasahan keahlian dalam dunia industri.
Metode dan kurikulum yang berbasiskan dengan ICT (Information and Communication Technologies) dan TBL (Task Based Learning), yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia di dalam dunia bisnis maupun industri.
            Kami berharap dapat menjadi satu-satunya lembaga non formal yang bisa membantu banyak kepada pemerintah guna mengurangi penganguran yang ada di Indonesia tercinta ini.

Tidak ada komentar: